Rabu, 25 November 2009

Makna Api Unggun bagi Pramuka ARPGATA

Kegiatan Api Unggun bukan hanya ajang untuk mengakpresiasikan seni namun juga guna mempererat tali persaudaraan antar anggota.


Berbagai kegiatan yang ada pada PERSAMI selalu menguras tenaga para anggota PRAMUKA dimanapun itu berada, baik golongan SIAGA, PENGGALANG, maupun PENEGAK. Kita, umumnya para Pramuka Penggalang selalu mengetahui cara yang tepat untuk mengusir rasa kejenuhan yang melanda disaat kegiatan PERSAMI tersebut. Sejak pagi atau PERSAMI dimulai telah banyak susunan kegiatan yang diadakan oleh Pembina bersama segenap anggota Dewan Kerja Galang antara lain LCC(Lomba Cerdas Cermat), Penjelajahan, OUTSA(Outdoor Scout Activity), Api Unggun dll.
Kegiatan yang paling ditunggu-tunggu adalah Api Unggun,kegiatan inilah yang membuat bukan hanya Pembina maupun anggota menjadi tambah akrab, bercanda gurau dan mngeluarkan kebolehan-kebolehan mereka dalam sebuah karya seni yang tidak ditentukan jenisnya. Walaupun terkadang sedikit malu, tetapi itu adalah sebuah tantangan yang menarik bagi mereka.
Dengan riang gembira mereka menyanyi, menari, tertawa dan lain-lain. Sungguh merupakan acara yang sangat menghibur. Seperti disaat perlombaan, kegiatan ini juga sangat mempengaruhi suksees atau tidaknya perlombaan tersebut.Dengan suasana hangat dari Api Unggun seakan menghilangkan dinginnya malam. Api Unggun juga mempunyai banyak kegunaan seperti Menjauhkan binatang-binatang buas yang ada di hutan agar tidak mandekati kita, Menghangatkan suhu badan ditengah dinginnya malam, serta untuk Menghibur semua peserta dengan penampilan-penampilan mereka.
Itulah kilasan tentang betapa pentingnya Api Unggun dalam kegiatan KePRAMUKAAN. Salam dari kami segenap pengurus DKG SMPN 3 Tulungagung.
SALAM PRAMUKA....(YGA).

Tidak ada komentar: